Daftar Makanan Agar Hamil Anak Perempuan

Anda menginginkan memiliki anak perempuan? Beberapa orang percaya bahwa dengan mengonsumsi makanan tertentu sebelum hamil dapat memengaruhi jenis kelamin bayi. Meskipun belum ada bukti yang konklusif terkait hal tersebut, namun ada beberapa penelitian tentang mengonsumsi makanan tertentu agar dapat meningkatkan kemungkinan hamil anak perempuan.

Kebanyakan orang memahami pentingnya makan makanan yang sehat dan seimbang, terutama saat Anda mencoba untuk hamil. Makanan sehat dapat membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat, meningkatkan tingkat energi, dan mengurangi risiko kondisi medis dan komplikasi tertentu.

klik banner konsultasi wa

Hamil Anak Perempuan

Sebelum membahas tentang makanan agar hamil anak perempuan, sebaiknya ketahui dahulu bagaimana penentuan jenis kelamin bayi dari orangtuanya.

Kromosom menentukan jenis kelamin. Perempuan memiliki dua kromosom X dan laki-laki memiliki satu kromosom X dan satu Y.

Sel telur mengandung satu kromos X, sedangkan sperma dapat membawa kromosom x atau y. Apabila sperma membawa kromosom x membuahi sel telur, maka bayi akan berjenis kelamin perempuan. Namun, jika sperma membawa kromosom y, bayi akan berjenis kelamin laki-laki. Jadi, dapat dikatakan jika penentuan jenis kelamin anak bergantung pada sperma ayah.

Makanan Agar Hamil Anak Perempuan

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Maastricht University di Belanda, pola makan seorang ibu berperan dalam mengontrol konsepsi (pembuahan). Bagi seorang ibu  yang ingin hamil anak perempuan untuk mengonsumsi makanan kaya kalsium dan magnesium.

Makanan yang mengandung kedua nutrisi tersebut di antaranya, yoghurt, bayam, tahu, almond, oatmeal, brokoli, jeruk, kacang mete, sereal gandum utuh, buah ara dan kacang-kacangan.

Selain mengonsumsi makanan di atas, para peneliti juga menyarankan untuk menghindari makanan tertentu, seperti daging olahan, roti, kue kering, teri, bacon, zaitun, udang, dan kentang.

baca juga: mitos tanda hamil anak perempuan

Makanan Bukan Satu-Satunya Cara

Tidak ada bukti konklusif bahwa mengubah pola makan atau waktu berhubungan akan memastikan Anda memiliki bayi perempuan. Mengenaoi kedua hal tersebut masih perlu penelitian lebih lanjut.

Hanya ada satu cara yang dijamin untuk mengandung anak perempuan, yaitu prosedur yang dikenal sebagai bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF). Prosedur ini dilakukan dengan cara menggabungkan sel telur dan sperma di luar tubuh. Lebih lanjut, sel telur yang telah dibuahi dan sudah memasuki fase siap akan dipindahkan kembali ke dalam rahim sang ibu.

Prosedur ini biasanya dilakukan ketika pasangan sulit mendapatkan momongan dari kehamilan biasa. Tapi juga dapat dilakukan bagi pasangan yang menginginkan jenis kelamin anak tertentu, anak perempuan atau anak laki-laki. Bahkan jika ada yang menginginkan anak kembar juga dapat melakukan prosedur ini.

Bila Anda ingin memiliki anak perempuan, mungkin bisa berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda.

klik banner konsultasi wa

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih – Kota Bekasi 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

info@khitanperempuan.com

Book Online

Book Online

Appointment Now