Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook

Keunggulan Khitan Perempuan

Tenaga Medis Perempuan Profesional

Layanan Emergency Call 24 jam

Perlengkapan Sunat “Circumcision Kit”
Satu Kali Pakai

Dilakukan di ruangan yang nyaman

Pelaksanaan Khitan Perempuan Dilakukan Sesuai
PERATURAN MENTERI KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 1636/MENKES/PER/XI/2010

"Sunat Perempuan Adalah tindakan menggores kulit yang menutupi bagian depan klitoris,
Tanpa Melukai Klitoris."

Khitan perempuan Yaitu tindakan yang hanya melakukan goresan pada kulit yang menutupi bagian depan klitoris dengan menggunakan ujung jarum steril.
Tidak merusak atau menyebabkan perubahan pada vagina, Khitan yang sesuai syariat Islam tidak ada pengaruh khusus terhadap bentuk anatomis seperti halnya khitan pada laki-laki

Apa itu "FGM" ?

( female genital mutilation )

meliputi seluruh proses yang mengubah atau menyebabkan perlukaan pada genitalia eksterna wanita karena alasan non-medis.
Prosedur FGM tidak bermanfaat bagi wanita.
Prosedur FGM dapat menyebabkan perdarahan dan gangguan kencing, dan dalam jangka lama bisa menyebabkan kista, infeksi, kemandulan, serta komplikasi dalam persalinan yang dapat meningkatkan risiko kematian bayi baru lahir.
Dapat kita simpulkan dari penjelasan WHO yang dilarang adalah tindakan FGM (Female Genita Mutilation), yaitu seluruh prosedur yang menghilangkan secara total atau sebagian dari organ genialia eksterna atau melukai pada organ kelamin wanita karena alasan non-medis. Namun perlu diperhatikan baik-baik bahwa definisi khitan wanita dalam Islam tidak sama dengan FGM yang dilarang oleh WHO.

Hikmah Khitan bagi perempuan

" Khitan merupakan bagian dari perintah syariat Islam yang mulia, Sami’na wa atha’na. Muslim mengimani bahwa syariat pasti ada manfaatnya, hanya saja saat ini belum diketahui pasti. Dari sisi medis, memang belum banyak data penelitian tentang khitan perempuan yang seusai dengan prosedur tidak membahyakan bagi perempuan "

Batasan usia Khitan perempuan menurut medis

Secara Teori Medis Khitan Perempuan dilakukan pada usia kurang dari 7 tahun, dengan anatomi tudung klitoris yang masih sangat tipis dan belum banyak dilalui pembuluh darah serta saraf, tindakan ini sangat minim perdarahan

Tenaga Bidan Terbaik

Bidan Tita

Bidan Friyal Zahra

Pasien yang Telah Melakukan Khitan Perempuan

Testimoni & Penjelasan Pasien Khitan Perempuan

Testimoni Pasien Khitan Perempuan

Daftar & Konsultasi Bersama kami

Konsultasi Bersama Tim & Dokter

Whatsapp 0811 9555 100

Daftar Data Diri

Temukan Kami Disini